INDIKATOR MUTU RS NIRMALA SURI 2019

1. Prosentase Bayi Lahir di Rumah Sakit Nirmala Suri yang dilakukan Rawat Gabung

 

 

Rumah Sakit Nirmala Suri berkomitmen untuk d ibuktikan dengan hasil pengukuran mutu pelayanan bayi rawatg abung yang cukup baik. Perawatan bayi rawat gabung ialah pelayanan yang diberikan kepada bayi baru lahir yang ditempatkan bersama ibunya dalam satu ruangan.

Proses perawatan dengan menggunakan metode rawat gabung, merupakan salah satu program dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, sebagai upaya menurunkan angka kesakitan dan kematian ibu dan bayi baru lahir. Selain itu, manfaat lain ialah memastikan bayi memperoleh colostrum dan ASI dari ibu secara langsung

2. Prosentase Pemberian ASI Eksklusif pada Bayi Baru Lahir

 

 Setiap anak memiliki hak untuk mendapatkan ASI sejak lahir. Untuk itulah Rumah Sakit Nirmala Suri menetapkan pemberian ASI eksklusif pada bayi baru lahir menjadi program prioritas. Dukungan tersebut diwujudkan melalui hasil pengukuran pemberian ASI pada bayi yang lahir di RS Nirmala Suri yang menunjukkan angka 100% di setiap bulannya.

Dengan memberikan ASI tanpa makanan lain selama dirawat di rumah sakit, merupakan wujud dukungan rumah sakit dalam program pemerintah dan menjadi salah satu cara mendukung kesehatan generasi muda Indonesia.