Telah Hadir USG 4 Dimensi di RS Nirmala Suri

Saat mengandung, tentunya Anda perlu untuk melakukan pemeriksaan kehamilan secara rutin. Hal ini dilakukan untuk memantau kesehatan Anda serta bayi di dalam kandungan. Metode yang bisa dilakukan untuk melihat perkembangan bayi yaitu dengan prosedur USG, salah satunya adalah USG 4D.

Waktu terbaik untuk melakukan USG 4D ketika usia kehamilan ibu telah mencapai 24-30 minggu. Ini karena, sebelum usia 24 minggu bentuk wajah janin belum terbentuk sempurna sehingga kurang terlihat bagus. Kelebihan USG 4D.

Ketimbang USG 2D dan 3D, USG 4D mampu menyajikan gambar bergerak, seperti video. Dengan begitu, ibu bisa melihat aktivitas janin secara lebih jelas. Misalnya, saat menguap, tersenyum, ataupun melakukan gerakan lainnya. Enggak cuma itu saja, ibu juga bisa kok melihat bagian tubuh janin secara lebih nyata.

USG empat dimensi ini juga bisa membantu dokter kandungan untuk mendeteksi kemungkinan adanya gangguan atau abnormalitas pada janin dan kondisi organ-organ janin. Nah, dengan begitu dokter bisa segera melakukan langkah-langkah penanganan.

Salam Sehat Selalu

Berikan Komentar

Alamat Email Anda akan kami rahasiakan Isi kolom yang sebenarnya