Rumah Sakit Nirmala Suri adalah rumah sakit tipe pratama yang didirikan oleh PT Nirmala dan diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah pada tanggal 31 Maret 1990 berdasarkan SK Menteri Kesehatan No. 0360 /Yanmed/RS/SK/IV/1990. Rumah Sakit Nirmala Suri dirancang dan dibangun dengan konsep rumah sakit taman yang dilengkapi dengan tanaman penghijauan dan ruang terbuka yang luas sehingga pasien akan merasa nyaman di Rumah Sakit Nirmala Suri sehingga proses penyembuhan akan lebih optimal.

Lokasi Rumah Sakit Nirmala Suri berada di wilayah Kelurahan Sidorejo, Bendosari, Sukoharjo terletak sangat strategis di jalan raya yang menghubungkan antara Solo dengan Kabupaten Sukoharjo dengan jalan raya selebar 20 meter yang memiliki jalur 2 arah. Dari arah utara, Rumah Sakit Nirmala dapat diakses oleh masyarakat Solo yang berjarak 7 km. Dari arah selatan, dapat dicapai oleh masyarakat pengguna jasa layanan dari Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Wonogiri dengan jarak sekitar 20 km. Dari arah barat, Rumah Sakit Nirmala Suri dapat melayani pasien dari Kabupaten Klaten yang berjarak 20 km. Dan dari arah timur, masyarakat Kabupaten Karanganyar yang berjarak 15 km dapat  mengakses layanan kesehatan yang tersedia di Rumah Sakit Nirmala Suri.

Keberadaan para ahli medis yang handal dan terpercaya, dilengkapi dengan fasilitas medis maupun non medis yang memadai, serta pelayanan seluruh staf rumah sakit yang berorientasi pada kepuasan pelanggan diharapkan dapat membawa Rumah Sakit Nirmala Suri menjadi rumah sakit yang dipercaya oleh masyarakat sesuai dengan Visi, Misi, Motto dan Budaya Kerjanya.